Pelaku Usaha Butuh Artikel Blog Untuk Bisnis, Ini Alasannya!

Artikel Blog Untuk Bisnis

Sea Digitalis - Pelaku usaha kian hari kian sadar akan pentingnya digitalisasi usaha, salah satunya melalui artikel blog. Ini tidak lepas dari realita kemajuan teknologi digital yang menjadi senjata tempur untuk meraup profit.

Langkah paling dasar untuk mencapai tujuan tersebut tentunya adalah melalui branding yang kuat. Tanpa adanya branding yang kuat, maka kepercayaan publik dan jumlah profit hanyalah khalayan semata.

Lantas bagaimana pelaku usaha sebaiknya memulai langkah untuk melakukan branding?

Ada banyak cara untuk melakukan branding di era digital seperti saat ini. Namun, tidak semua mampu dan perlu dilakukan secara bersamaan, terutama usaha dengan modal skala mikro.

Salah satu cara yang efektif untuk menguatkan branding usahamu adalah melalui pengembangan artikel blog.

Simak alasannya kenapa usaha harus mulai branding dari artikel blog

5 Alasan Mengapa Usahamu Butuh Artikel Blog

1. Berfungsi sebagai kantor digital

Bukan cuma kantor fisik yang kamu butuhkan, melainkan juga kantor digital beruap website. Website memberikan informasi penting terkait usaha yang sedang kamu jalankan dan menjadi lokasi digital resmi dari usahamu.

Dengan adanya website akan memudahkan pelanggan menemukanmu di dunia maya yang tak terbatas tempat dan waktu. Dari website tersebut kamu juga berpeluang menambah calon pelanggan.

Agar wesbite makin ramai dikunjungi, kamu perlu untuk mengembangkan artikel blog. Hal ini dikarenakan artikel blog dapat memberikan informasi yang banyak dicari pengunjung. Selanjutnya, dari artikel tersebut, pengguna kamu bisa arahkan ke bagian website utama.

2. Penguatan Branding dan Kredibilitas Usaha

Saat kamu punya kantor digital dalam bentuk website, maka kamu dapat meningkatkan kepercayaan publik akan usahamu. Usaha yang dapat memberikan informasi secara lengkap dan jelas, akan dapat meningkatkan kepercayaan publik.

Artikel blog akan membantu situs usahamu sering muncul di halaman pertama pencarian Google. Semakin sering website usahamu muncul di halaman Google, maka akan meningkatkan kredibilitas dan branding usahamu.

3. Peluang Menambah Pembeli

Banyak pengguna internet yang masih mengandalkan Google sebagai mesin pencari utama. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite pada tahun 2023, menunjukkan bahwa Google masih memimpin sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan.

Data tersebut sangat penting bagi pelaku usaha sebagai indikasi peluang pengembangan usaha yang lebih besar ke depannya. Agar dapat tampil di hasil pencarian Google, kamu perlu untuk membuat artikel blog.

Artikel blog yang SEO Friendly, akan memperbesar peluangmu untuk mendapatkan ranking di halaman pertama Google. Dengan begitu, akan berpotensi menambah pelanggan atau pembeli baru dari produk usahamu.

4. Menciptakan Ekosistem Komunitas

Mau punya pelanggan yang fanatik? Eh tunggu dulu, fanatik enggak melulu negatif kok. Fanatik itu maksudnya adalah yakin kalau pilihannya adalah yang terbaik.

Kamu pasti suka kalau pelangganmu setia atau bahkan aktif mempromosikan usahamu secara sukarela. Enggak cuma hemat budget iklan, tapi kamu juga bisa meningkatkan keyakinan calon pembeli untuk melakukan transaksi.

Untuk bisa menciptakan pelanggan yang seperti itu, kamu perlu membangun komunitas yang solid. Komunitas yang terdiri dari pembeli yang puas akan produk yang berhasil kamu jual.

Langkah pertama dalam menciptakan ekosistem komunitas yang luas adalah membangun interaksi dengan pembeli pada situs blog. Biarkan pelanggan saling bertukar pengalaman di situs blogmu.

5. Memberikan Edukasi Kepada Konsumen Terkait Produk

Tujuan awal dari artikel blog adalah untuk memberikan edukasi kepada konsumen produk usaha. Misalnya nih, kamu punya produk penumbuh rambut. Nah kamu bisa buat artikel yang membahas terkait "tips merawat rambut agar tidak cepat kusam", "gaya rambut kekinian, dan sebagainya.

Kamu harus tau, setiap orang enggak cukup hanya mendapatkan iklan 1x. Menurut beberapa penelitian, seseorang baru tertarik untuk melakukan transaksi baru setelah mendapatkan tayangan iklan beberapa kali. Dan artikel adalah salah satu iklan dengan metode softselling.

Semakin banyak artikel blog yang kamu hasilkan, akan semakin besar peluangmu untuk mendapatkan pelanggan atau pembeli baru.

Tapi kamu juga enggak bisa asal-asalan membuat artikel blog. Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan untuk dapat menghasilkan artikel berkualitas. Misalnya, gaya penulisan storytelling cocok untuk pembahasan tertentu, kemudian perdalam teknik penulisan SEO, dan masih banyak lagi.

"Waduh kalau repot gitu, bisa-bisa enggak sempat ngembangin usaha deh"

Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi soal ini, kamu bisa serahkan tugas ini dengan kepada ahlinya ahli penulisan artikel blog. Kami menyediakan jasa penulisan artikel blog berkualitas yang selalu berpegang pada penulisan artikel SEO Friendly.

Segara hubungi kami di sini, jangan biarkan kompetitor mengalahkanmu. Kamu urus usaha dan produk, biar kami yang urus blog. Semua bakal beres dengan hati yang tenang.

Semoga bermanfaat.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url