Pengalaman Menggunakan Kartu By.U (Review)

Pada artikel ini saya akan membagikan pengelaman saya selama menggunakan kartu By.U.

Sejak pandemi Covid-19 penggunaan internet semakin masif. Hampir semua kegiatan yang saya lakukan membutuhkan internet karena pembatasan fisik untuk mengurangi penyebaran.

Dengan meningkatnya intensitas penggunaan internet tersebut berdampak terhadap peningkatan jumlah kuota. Kebutuhan kuota internet yang meningkat tersebut, membuat saya harus menambah budget internet saya.

Saya pribadi memaklumi hal tersebut. Namun, yang terkadang membuat jengkel adalah terkadang internetnya putus atau tidak stabil. Padahal seluruh kegiatan dan komunikasi dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Belum lagi kuota yang harus dibagi-bagi menjadi siang dan malam. Tak jarang juga dibagi menjadi kuota utama dan kuota bonus. Ini tentu menjadi penghambat mengingat waktu kegiatan saya dilakukan dari pagi sampai malam dengan intensitas durasi yang masing-masing berbeda.

Dengan keadaan terebut saya mencoba mencari informasi kartu apa yang mempunyai paket internet yang tidak terbagi-bagi dan kualitas jaringan yang stabil.

Setelah mencari informasi dari berbagai sumber saya menemukan referensi yaitu kartu By.U.

Mengenal Apa itu Kartu By.U

Sebelum menjelaskan review kartu By.U perlu kiranya saya jelaskan juga mengenai By.U ini.

Dikutip dari situs Telkomsel, bahwa Operator By.U ini merupakan operator yang dimiliki telkomsel dengan basis pelayanan secara digital sepenuhnya.

Sederhananya, By.U ini merupakan salah satu produk dari telkomsel. Tentu sebagai produk dari operator perusahaan negara, By.U memiliki jaringan yang sama luasnya dan stabilitas jaringan dengan telkomsel.

Yang menjadi pembeda adalah pelayanan yang diberikan oleh By.U lebih mengedepankan pelayanan digital. Seperti salah satunya dalam pemesanan kartu By.U ini yang harus memesan secara online. Tidak bisa dipesan secara offline di konten-konter pulsa. Ini tentu menjadi pembeda dari operator konvensional lainnya.

Dari karakteristik yang berbasis digital tersebut, maka dapat ditarik pemahaman bahwa target pasar dari By.U ini adalah kalangan anak muda yang lebih suka pelayanan digital dan praktis.

Kelebihan yang saya rasakan [Review]

1. Kartu By.U tidak ada masa aktif

Berbeda dengan kartu atau operator lainnya, By.U tidak mengenal istilah masa aktif. Pada operator konvensional kamu harus terus mengisi pulsa setiap mendekati masa aktif berakhir. Dengan membeli pulsa kamu akan mendapatkan tambahan masa aktif.

Pada operator By.U tidak seperti itu. Kamu tidak perlu membeli pulsa setiap saat. hal ini dikarenakan tidak ada pemberlakuan masa aktif.

Mengisi pulsa cukup hanya ketika hendak membeli paket internet dengan metode pembayaran melalui pulsa.

2. Jaringan relatif stabil

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa By.U adalah bagian dari telkomsel yang notabene merupakan perusahaan negara atau plat merah.

Saat ini operator yang paling stabil walaupun di pelosok negeri adalah tekomsel dibandingkan dengan operator lainnya. Sehingga, tidak heran apabila By.U memiliki jaringan yang relatif stabil seperti telkomsel, karena masih dalam bagian perusahaan tekomsel.

Walaupun di beberapa daerah sinyal kadang hilang, seperti di pegunungan. Tetapi untuk kasus ini saya rasa maklum, karena memang kondisi medang yang tertutup tebing sehingga susah mendapatkan sinyal. Dan kasus yang seperti ini hampir dipastikan semua operator mengalami.

3. Paket internet tidak dibagi-bagi

Ini kelebihan yang paling saya suka. Saya tidak lagi perlu mengecek setiap waktu kuota jam sekian tinggal berapa dan kuota ini berlaku dari jam berapa sampai jam berapa.

Di By.U saya tidak temukan ini. Saya cukup cek sisa kuota di aplikasi By.U dan tidak sulit untuk memahami berapa sisa kuota saya.

Kuota internet yang termuat dalam paket internet sama sekali tidak terbagi. Kuota yang tersedia penuh dapat digunakan untuk aplikasi apa pun dan kapan pun.

4. Bisa atur paket internet sesuka hati

Di samping adanya paket yang telah disediakan oleh By.U sebelumnya, terdapat juga kuota yang bisa dicustom. Kamu dapat menentukan berapa hari dan berapa banyak kuota yang kamu butuhkan.

Setelah kamu tentukan berapa hari kuotamu berlaku dan berapa banyak kuota yang kamu beli, maka harga akan muncul sesuai pengaturan kuota yang telah kamu tentukan.

Kartu By.U

Fitur ini sangat membantu, terkhusus buat kamu yang tidak terlalu butuh banyak kuota agar tidak mubazir.

Kekurangan Kartu By.U

1. Serba Online

Di samping sebuah kelebihan, pelayanan yang serba online mungkin bukan hal yang menyenangkan bagi sebagian pengguna. Apalagi buat orang-orang yang sudah sangat terbiasa dengan pelayanan secara offline.

2. Harga paket relatif sedikit mahal

Dari beberapa paket yang tersedia baik paket yang telah ditentukan maupun paket custom harga yang dipatok memang relatif sedikit lebih mahal dari operator lain.

Namun, ada harga ada kualitas. Jadi untuk layanan yang diberikan dan kelebihan yang tersedia di By.U rasanya tidak berlebihan apabila harga yang dipatok sedikit lebih mahal.

Jadi harga yang sedikit mahal tersebut, rasanya tidak membuat rugi penggunanya. Hal ini dikarenakan layanan yang diberikan cukup prima.

Buat kamu yang ingin membeli kartu By.U melalui link ini. Karena untuk melakukan pembelian kartu By.U harus secara online.

Buat kamu yang ingin membeli kartu By.U dan mendapatkan bonus kuota 2 GB 7 hari bisa klik di sini. Karena untuk melakukan pembelian kartu By.U harus secara online.

Itulah review yang dapat dijabarkan pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih operator, terkhusus By.U.

 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url