Rekomendasi Template Blogger Blogspot Responsive dan Gratis

Blogger adalah pekerjaan yang masih asyik dan banyak peminatnya sampai saat ini. Banyaknya Blogger berbanding lurus dengan meningkatnya kuantitas pengguna mesin pencari Google. Hal ini menjadi alasan jumlah Blogger akan terus bertahan atau bahkan bertambah di kemudian hari.

Saat ini banyak Blogger pemula yang mencoba terjun ke kolam yang asyik ini. Bagi pemula, tentunya meraba-raba lapangan realita adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Apakah akan nyaman atau tidak betah di dunia Blogging. Apakah Blogging benar mengasyikkan atau tidak sama sekali. Kira-kira begitu yang dipikirkan oleh Blogger pemula.

Di tahap meraba-raba dan mencoba-coba, pemula umumnya akan memilih yang gratis-gratis. Apalagi kalau bukan media Blogger atau Blogspot yang tidak lain dan tidak bukan adalah bagian dari perusahaan raksaan bernama Google.

Blogspot atau Blogger masih pilihan bagi pemula karena gratis dan user interface nya mudah dipahami. Bahkan tidak hanya pemula, sesepuh Blogger sejak era dekade awal 2000-an masih banyak yang stay setia dengan Blogspot.

Blogger pemula pasti mengharapkan hal yang manis-manis dan yang enak-enak saja. Ini lumrah saja, karena ini adalah salah satu cara untuk beradaptasi dengan pekerjaan baru.

Nah, bagi Blogger pemula agar betah dan konsisten menulis salah satu caranya adalah dengan menggunakan template tema yang bagus dan enak dilihat mata. Masak iya, di era sekarang masih pake template tema kuno dari bawaan blogspot, kan gak asyik hehehe.

Buat kamu yang masih pemula, ada hal yang juga harus diperhatikan selain template yang bagus dan modern, yaitu responsive.

Apa itu responsive? Responsive adalah kriteria yang harus dipenuhi sebuah tema template agar dapat beradaptasi dengan ukuran perangkat apapun dan ukuran berapapun. Hal ini penting, mengingat pengguna smartphone semakin banyak, sehingga target pembaca blog kita kebanyakan pengguna smartphone. Jadi pastikan template tema blogspotmu responsive agar mendukung situsmu memenuhi kriteria SEO.

Dan yang tentunya yang tak kalah penting adalah GRATIS. Ini penting, karena untuk pemula sebaiknya gunakan yang gratis-gratis saja dulu. Nanti ketika sudah konsisten, baru coba beli tempalate blogspot premium atau berbayar.

Oke berikut ini adalah beberapa tema atau template blogspot blogger dengan tampilan bagus, responsive, dan pastinya Gratis.

1. Template dari JetTheme

JetTheme

Urutan pertama template blog terbaik adalah JetTheme. Mulanya JetTheme mendisribusikan 2 template blogspot. 1 berbayar, 1 yang lain full gratis. Nah yang akan dibahas ini adalah yang versi gratis. Benar-benar gratis. Bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepesepun untuk memodifikasi fitur dari template ini.

Template yang diberikan memiliki tampilan yang sangat bagus. Tampilan yang modern serta minimalis menjadi daya tarik tersendiri. Fitur yang diberikan juga kekinian yaitu fitur dark mode. Dengan fitur ini, kamu dapat menikamati warna dominan gelap yang tidak membuat mata lelah. Kamu dan pembacamu akan sangat dimanjakan dengan fitur ini.

Selain itu, yang umumnya template blogspot tidak mempunyai fitur inline related post. Fitur ini sangat mudah ditemukan di CMS WordPress dan jarang ditemukan di CMS Blogspot. Fitur ini membantu kamu untuk mendapatkan durasi kunjungan yang lebih lama dari pembacamu.

Selanjutnya, dengan harga gratis, tempalte ini menyediakan fitur table of content. Fitur ini bisa dikatakan sebagai daftar isinya artikel. Fitur ini terbentuk secara otomatis, ketika kamu memposting tulisan.

Apakah ini responsive?

MinSea sudah coba template ini dan hasilnya responsive. Ketika situs kita dibuka di seluler tampilannya tidak ada yang bermasalah. Selain itu, kecepatan dari template ini tidak diragukan lagi. Template ini sangat ringan dan cepat.

Jadi kesimpulannya, template ini sangat cocok untuk pemula yang ingin tema blogspot yang bagus dan gratis. Kamu bisa langsung kunjungi situs resminya yaitu jettheme.com.

2. Tema Blogspot TEXTRIM

Template Blogspot Textrim

Tampilan minimalis dan tidak terlalu ramai adalah tren tema kekinian. Nampaknya netizen sekarang lebih menerima desain yang minimalis dan pesan tersampaikan secara maksimal, daripada desain yang terlalu ramai dan membuat bingung ketika membacanya. Tren ini adalah gaya blogger 2023.

Tema Blogspot dengan gaya minimalis adalah Textrim. MinSea akui template ini sangat minimalis. Saking minimalisnya sampai tidak ada thumbnail pada template ini. Sehingga, tak diragukan lagi kecepatannya, karena tidak terlalu banyak membuka gambar di beranda.

Walapun minimalis, template ini tetaplah aesthetic. Jadi, kamu jangan khawatir terlihat kuno dengan tema ini. Template ini juga disediakan fitur inline related post.

Tidak ada fitur dark mode pada template ini. Tapi MinSea yakin kamu akan sangat puas dengan tampilannya. MinSea sendiri sangat tertarik dengan template ini, apalagi disuguhi secara cuma-cuma alias gratis oleh pembuatnya.

Untuk melihat-lihat versi demo bisa langsung dicek di textrim.blogspot.com. Apabila ingin mendownload template ini langsung saja ke igniel.com.

3. Tema Template Blogspot Fiksioner

Template Blogger Gratis Fiksioner

Masih dari pembuat yang sama dengan Textrim, template selanjutnya bernama Fiksioner. Tema dengan warna bawaan berwarna coklat dan putih ini adalah template yang sangat menarik bagi blogger pemula.

Tampilan yang minimalis, simple, dan mudah dipahami menjadikan template ini masuk kriteria template modern. Ditambah dengan fitur dark mode yang akan membuat pembaca dan kamu betah berlama-lama di situsmu. Selain itu yang menarik adalah inline related post dengan tampilan disertai thumbnail. Ini adalah gaya baru menurut MinSea dan menjadi pembeda dengan template blogger lainnya.

Template ini disediakan secara cuma-cuma. Hanya saja, si pembuat juga menyediakan yang versi premiun. Lantas apa bedanya antara yang gratis dan yang premium?

Jawaban dari si pembuat adalah TIDAK ADA. Ya, kamu tidak salah dengan bahwa tidak ada perbedaan fitur antara yang berbayar dan yang gratis. Yang membedakan hanyalah tautan kredit yang terpasang di blog. Bagi sebagian orang ini bukan masalah besar, sehingga seringkali tidak dihiraukan.

Untuk mencoba versi demo dari template ini langsung saja ke lokasi Fiksioner.blogspot.com. Namun, jika kamu sudah tak sabar untuk menggunakan template ini langsung saja donwload di igniel.com.

4. Template Blanter Wisdom

Blanter Wisdom Template Blogger Blogspot

Indikator blog yang bagus adalah pengunjung betah membaca blog kita. Salah satu cara agar pengunjung betah adalah membuat tampilan blog yang menarik.

Salah satu template blog yang menurut MinSea adalah Blanter Wisdom. Tampilan yang simpel, mudah bagi pembaca untuk memahami navigasi template ini. Selain itu, kecepatan yang tidak lagi diragukan dari template ini.

Template ini diproduksi oleh Rio Ilham Hadi, seorang Web Designer yang berpengalaman 7 tahun di dunia coding sejak SMP. Sudah banyak, template blog yang telah diproduksi. Sehingga, tak diragukan lagi kemampuannya di bidang pembuatan template blogspot. Blanter Wisdom adalah salah satu template yang telah dihasilkannya.

MinSea sendiri di awal sudah menggunakan template ini. Template ini sangat responsive dan memiliki kualitas kecepatan yang dapat diandalkan. Dan yang paling penting adalah Gratis. Sehingga, template ini sangat saya rekomendasikan ke blogger blogspot pemula.

Langsung saja lihat-lihat di blanterwisdom.blogspot.com. Kamu tak sabar untuk download, langsung saja sob kunjungi situs blantertheme.com.

Penutup

Template tema blogger adalah hal yang penting. Template yang ringan, keren, simple, dan gratis adalah impian bagi semua blogger, teruma pengguna CMS blogspot. Sebagaimana telah dijabarkan di atas, template yang telah terjadi tersebut adalah template yang responsive dan pastinya gratis.

Manfaatkan sebaik mungkin. Apabila perlu, kirim saweran bagi pembuatnya, cukup seikhlasnya saja. Dan yang tak kalah pentingnya adalah gunakan secara bijak, jangan jual file template yang gratis tersebut kepada orang lain untuk mencari keuntungan pribadi.

Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url